Test Footer

Kamis, 14 Juni 2012

HUBUNGAN OLAHRAGA DENGAN KESEHATAN

Hubungan olahraga dengan kesehatn merupakan dua hal yang berhubungan satu sama lainnya.Olahraga sendiri bisa diartikan suatu kegiatan untuk melatih kondisi fisik tubuh agar selalu sehat,dengan berolahraga kita dapat menciptakan pola hidup sehat.
Apabila kita sering berolahraga tubuh kita akan kebal dengan beberapa  penyakit dibandingan dengan yang jarang olahraga.Berikut manfaat olahraga bagi kesehatan yang anda bisa rasakan sekarang dan masa yang akan datang:

Meningkatkan Daya Pikir Otak
Dengan aktivitas olahraga secara rutin akan memperlancar suplai oksigen ke otak.Apabila kekurangan oksigen dalam otak akan mengakibatkan kepala sakit dan badan terasa sakit.Sehingga dengan olahraga, oksigen akan masuk ke dalam otak.

Meningkatka Daya Tahan Tubuh
Dengan Berolahraga juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari penyakit karena dengan berolahraga tubuh akan membentuk hormon kekebalan tubuh.

Menghilangkan Resiko Stress
Kebanyakan orang pasti mengalami yang namanya stress.Untuk menghilangkan rasa stress bisa dialkukan dengan berolahraga.Sebab dengan berolahraga otot-otot akan berkonrtaksi dengan maksimal.

Memperlambat Proses Penuaan
Proses penuaan pasti akan alami semua orang.Tapi dengan melakukan olahraga rutin,proses penuaan akan berjalan lambat dan kita bisa awet muda.

Membentuk Tubuh yang Ideal
Semua orang pasti menginginkan bentuk tubuh yang ideal.Dengan tubuh yang ideal rasa percaya diri akan meningkat juga dalm diri seseoarang tersebut.Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal diperlukan olahraga yang rutin.



0 komentar:

Posting Komentar